Ke Batam ? Berikut Entry Pointnya

Yap.itulah tulisan "penyambut"di atas bukit di Batam.


Batam sebuah kota yang terletak di bagian barat Indonesia,tepatnya di Provinsi Kepulauan Riau.Mungkin sobat sekalian udah pernah ke Batam :D.Sekarang Batam udah lumayan dikenal lah di nasional bahkan ke internasional.Baru baru ini Menteri Pariwisata baru mempromosikan Kepulauan Riau.Yah langsung saja to the point sesuai judulnya.

Entry Point /Jalur masuk mungkin ya :D,jalur masuk ke Batam sangat beragam mulai dari laut hingga udara.Kebanyakan sih lewat jalur laut untuk daerah kepulauan seperti Batam ini.
Langsung saja sebagai berikut ya :D :

A.Laut

I.Domestik

1.Pelabuhan Telaga Punggur
Kapal yang sedang bersandar
 
Pelabuhan Punggur ini menyediakan pelayaran ke berbagai pulau yang ada di Provinsi Kepri ini.Antara lain penyebrangan ke Tj.Pinang ,Bintan ,Dabo Singkep dan lainnya.

2.Pelabuhan Sekupang
Banjir penumpang :v
Pelabuhan Sekupang pada umumnya sama seperti pelabuhan Punggur,melayani pelayaran antar pulau seperti Tj.Balai Karimun.Di pelabuhan ini juga ada pelabuhan pancung yang melayani penyebrangan ke pulau Belakang Padang(bukan padang yang itu ya :D)

3. Pelabuhan Roro Punggur
Pelabuhan Roro dari kapal
Pelabuhan Roro ini letak nya disamping pelabuhan Telaga Punggur,pelabuhan ini melayani pelayaran/penyebrangan dengan rute yang berbeda tiap harinya.Rute yang saya tahu sih Dabo Singkep ,Tj.Pinang ,Tj.Uban dan lainnya.Beh,kalo pas musim liburan nih geng rame bahkan ada yang sampe ke lautnya :D *canda

II.Internasional 

1.Batam Center International Ferry Terminal
Tampak dari luar
Ferry Terminal yang cukup terkenal ini merupakan pusat jalur masuknya turis internasional dari Singapore dan Malaysia(kebanyakan itu sih :D).Setiap hari Ferry Terminal ini menyediakan pelayaran ke Singapore dan Stulang Laut(Johor).Beh,kalo pas musim libur ini mungkin nunggu proses imigrasi nya agak panjang guys !

2.Nongsapura Ferry Terminal
Lobby Nongsapura
 
Pelabuhan ini terletak di Nongsa,tidak seramai pelabuhan Batam Center,orang yang pergi ke pelabuhan ini cenderung memilih nya karena dekat dengan daerah Resort yang terletak di Nongsa.

B.Bandar Udara 
 
1.Hang Nadim International Airport

Suasana di dalam Bandara
Yap,salah satu bandara yang ada di Kota Batam yang juga penghubung Batam ke penjuru nusantara,baik penerbangan nasional hingga internasional.Rute penerbangan yang cukup ramai ini membuat bandara ini sibuk.Banyak wisatawan dari berbagai kota memasuki Batam melalui wilayah ini.


Terima Kasih sudah menyempatkan membacakan artikel saya ini !Ditunggu artikel Backpagram Report selanjutnya.Di like dong !!! :v :D.

Related Post

Next
First
Click here for Comments

0 komentar: